Friday, 2017-10-20, 5:09 PMWelcome Guest

Ez Zamachsyary Site

Main » 2008 » August » 19 » Sinai Tour 2008
Sinai Tour 2008
2:48 AM



















20 July 2008,

Yep...akhirnya keinginan untuk mendaki Gunung Nabi Musa AS di Sinai telah terlaksana,., Alhamdulillah,..
Berangkat dari Kairo,pukul 14.00, dengan menyewa sebuah Bus VIP yang memiliki 50 tempat duduk minus satu, akhirnya salah seorang dari panitia rihlah harus rela duduk paling depan bareng sopir...(karena ga ada lagi jatah kursi kosong),jd duduknya ga di jok. jalan jalan di Mesir emang beda banget dengan di Indonesia, masih inget dulu pas SMA ketika Tour ke Borobudur di Djogja,diperjalan tuh rame banget liat bermacem macem aktivitas manusia,sesekali menyaksikan keindahan hijaunya alam Nusantara menyaksikan suasana suasana baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya, tapi klo kamu jalan jalan di Mesir,misalnya dari Kairo mau ke Alexandria atau mau ke Suez atau kemana aja, sepanjang jalan itu hanya gurun pasir lengkap dengan tumbuh tumbuhan dan binatantang khas gurun , ya seperti yang aku alamin kemaren, bayangin sekitar 4 jam lebih diperjalanan pemandangannya gampang ditebak...tp itulah uniknya mesir,meskipun cuma gurun sama bukit bukit batu,tapi indah,indah banget. bagi mereka yang baru pertama kali melancong di Mesir,pokoknya sepanjang jalan tuh kamera ga bisa diem, jepret sana jepret sini,..pemandangan kaya gini emang langka,
jam 4 sore sempet mampir dulu di Uyun Musa, disana ada 3 buah sumur yang konon katanya ketiga sumur itu adalah mata air yang berasal dari batu,menurut Al Qur'an Nabi Musa AS diminta oleh kaumnya untuk menunjukan kebenarannya bahwa dia adalah benar benar utusan Alloh untuk mereka (Bani Israel),kemudian Alloh memerintahkan Nabi Musa untuk memukulkan tongkatnya ke sebuah batu, maka seketika memancarlah 12 mata air dari batu itu,..begitu ceritanya, tp kalau melihat mata airnya ukuran diameternya besar, aku si ngebayanginnya "segede apa ya batu nya? mata airnya gede gini" yang ada saat ini cuma 3 mata air lagi, 9 lagi mah ga tau kemana,ga tau udah kekubur atau kemana lah Allohu A'lam, aku sendiri percaya ga percaya kalau mata air itu benar benar mata airnya Nabi Musa dulu,
pas sebelum maghrib kita sampai di Hamam Fir'aun (WC Fir'aun), tempatnya kurang meyakinkan,...maksudnya,apa bener itu WC nya Fir'aun? tempat masuknya kecil,ga ada tanda tanda kongkirit untuk membuktikan bahwa tempat itu dulunya pernah dijadikan WCnya Fir'aun,cuman informasinya dari mulut ke mulut aja,dan di gerbang masuknya ada sebuah papan kecil bertuliskan "Hamamat Fir'un" .dalemnya lumayan luas, tempatnya seperti sebuah Gua, tepat didepan gua itu adalah pantai Laut Merah tempat dimana Fir'aun dan tentaranya di tenggelamkan oleh Alloh,
nah jam 23.00 kita baru sampai di Sinai,rencana selanjutnya adalah mendaki Gunung Nabi Musa, alhamdulillah saat itu lagi ada bulan jadi gak terlalu gelap,kita bawa senter jadi agak sia sia jadinya, jam 12 malem,kita mulai mendaki gunung,melewati gereja St Cathrine,dan mulai menapaki bebatuan ditengah larutnya malam,sempat kefikir,..emmh malem malem gini orang lain mah lagi enal enaknya tidur kita mah lagi mendaki gunung...
aku jalan paling belakang dengan 3 orang temanku, aku merasakan aura malam itu terasa gak biasa, khayalku menerawang ke masa lalu dimana Nabi Musa AS menaiki gunung ini, untuk bermunajat kepada Alloh, sepanjang jalan hanya kekaguman yang ada di hatiku, tak hentinya aku membaca tasbih dan takbir, kekuasaan Alloh sungguh luar biasa,...gunung ini hanya batu tidak ada setangkaipun tumbuhan yang tumbuh layaknya gunung gunung di indonesia,seperti dalam sebuah lagu "naik naik ke puncak gunung,tinggu tinggi sekali, kiri kanan kulihat saja,bnyak pohon cemara",.. ini mah kiri kanan kuliat saja banyak gunung gunung batu, aku membayangkan.gimana kalau bongkahan bongkahan batu yang super besar itu hancur dan menerpa kami,?? sekali lagi dalam hati Takbir...,tapi percaya atau tidak di daerah bebatuan itu ada juga perkampungan, dan kehidupan, manusia, mereka mencari nafkah dengan menyewakan unta kepada para turis (pengunjung), karena jarak tempuh dari bawah gunung sampai puncak sangat jauh,kalau ditempuh dengan kaki bisa sampai 3 jam,tp klo dengan unta bisa lebih singkat 2 jam bisa sampai, yang biasa menggunakan jasa unta adalah para turis selain orang Indonesia, khususnya anak anak Mahasiswa seperti kami,menurut kami berjalan kaki lebih baik daripada naik unta, kita bisa merasakan aura malam itu dengan mengalahkan bongkahan batu digunung itu,dan setelah sampai puncak,kita merasa puas banget, jam 3 malam kita sampai di puncak gunung, disana udah lumayan banyak manusia manusia dengan berbagai bahasa, aku merasa puas banget pas nyampe di pucak,..uhhh aku nggak pernah nyangka akan mengalami keadaan seperti itu, saking cape dan lelahnya aku bahkan pernah berfikir, apakah aku akan kembali lagi ke Kairo apa engga ya? gimana kalo batu batu itu longsor dan menghabisi kita semua yang ada disini, ..?? gimana kalo aku meninggal ditempat seperti ini,mau dikuburkan dimana jasadku? Astaghfirullah, ketika aku sedang asyik menghayalkan hal hal yang menyeramkan, kemudian ada sekelompok manula dari Italia menyapaku dengan bahasa mereka " Bon Giorno" selamat pagi...,aku jawab lagi " Bon Giorno, Arrivederci,.." mereka jawab " Grazie,' kemudian aku tanya " Italiano..?" " Si" ,..hehehe,salah seorang dari mereka bertanya kepadaku, aq ga tau pertanyaan mereka apa artinya,..mungkin mereka pikir aku bisa bahasa itali,hehehehe...padahal hanya kata kata itu yang aku bisa, mungkin karena aku mengucapkannya dengan logat khas itali,jd mereka nyangka aku fasih,padahal aku cuma niru gaya para pemain bola itali klo diwawancara oleh TV,hehehehe. satu jam kemudian mataku tak sanggup lagi untuk terus online,kemudian aq berbaring diatas sebuah batu besar,sekitar satu jam aku bangun lagi karena matahari udah mau terbit dan dipuncak udah banyak banget orang bule, kebanyakan dari eropa kayaknya, aku menangkap dari pembicaraan mereka,ada yang ngomong inggris,prancis,itali,jerman,poland dan banyak lagi bahasa mereka yang nggak aku kenal,ada juga yang dari Korea,aku mengenali tulisan di kaos seragam mereka, pagi itu ada sekitar 500 orang dari berbagai negara sedang menikmati puncak sinai, mhhh klo inget pagi itu jadi ga beres ni otak, singkatnya jam 9 pagi kita udah turun gunung semua, kita sarapan di Bus dan selanjutnya kita akan menuju pantai Sharm El Shekh, spt biasa kita berenang di pantai dan menjemur ...oh god,mudah mudahan ga lagi deh ke tempat itu...i want better,hehehehe.

jadi begitulah sodara sodara, klo Tour ke Sinai dan gak naek Gunung nyesel lho..:D:D:D.

Views: 1361 | Added by: naza | Rating: 0.0/0 |
Total comments: 1
1  
subhanallah...dari deskripsinya indah sekali y.....
wah jadi pengen niy...
nanang kpn mo ngajak tth jln2?
pngen liat lgsg.bersyukurlah bwt tmn2 yg da dsna krn kalian diberi ksmptn utk melihat lgsg penginggalan bersejarah zmn dl.

Name *:
Email *:
Code *:
Login form
News calendar
«  August 2008  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
Search
Site friends
Our poll
Rate my site
Total of answers: 7
Create a free website with uCoz