Priangan Timur di Kairo - 2 July 2008 - Blog - Naza
Monday, 2017-02-27, 3:22 PMWelcome Guest

Ez Zamachsyary Site

Blog

Main » 2008 » July » 2 » Priangan Timur di Kairo
Priangan Timur di Kairo
8:18 PM


2 July 2008

Nickname nya Priatim kepanjangan dari Priangan Timur,ini bukan organisasi resmi bukan juga sebuah instansi yang memiliki seperangkat pengurus yang berbaju dinas,tapi Priatim ada atas dasar rasa cinta kedaerahan,Priatim adalah sekumpulan Mahasiswa/i asal Tasikmalaya dan Ciamis,berbeda dengan Priangan Timur yang ada di Indonesia,yang terdiri dari Tasik,CIamis,Garut dan Sumedang,
emosi sesama warga "Pakidulan" tetap terpatri di jiwa kami,meskipun kami berada di tempat yang jauh dari tanah air,persaudaraan dan kebersamaan kami tetap terjaga,khususnya lewat event olahraga Siliwangi Cup yang selalu diadakan satu tahun sekali oleh KPMJB (Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat) Mesir.

taon 2007 anak anak Priatim berhasil menjuarai kompetisi sepakbola antar kota di KPMJB,setelah berhasil mengalahkan Garut di semifinal dan mengalahkan Bandung di Final,kita sebenernya maen cuman buat refreshing doang,gak ada niatan untuk masuk ke Final apalagi ampe jadi Juara,terlebih setelah melihat kekuatan anak anak Garut,Bandung,dan Cirebon,yang dinilai lebih mapan di kompetisi ini,ya jujur aja kita mah setiap tahun paling banter masuk semifinal,abis gitu angkat koper deh,...tapi pas tahun kemaren mah asli anak anak maennya kaya yang maen di Liga Champions,mereka mengeluarkan skill yang bener bener hebat,kerja sama teamnya juga kompak dan ahh pokoknya mah ga nyangka deh klo kita tuh bakaln main dengan semangat kaya gitu,kebetulan waktu itu ane yang jadi kaptennya,itu juga disuruh ma anak anak... sejak jadi juara di tahun itu,kita jadi lebih akrab lebih tahu sama saudara2 sedaerah kita,meskipun kita jarang banget ngumpul tapi kita tetep kompak,anak Priatim di Mesir kira2 ada 40 orang-an lah...cewek cowok yang udah merid sama yang belom,rata rata mereka kuliah di Al Azhar University ,ada satu orang cewek yang kuliah di Ain Syams University,selain itu semuanya Azhar,
8 Maret 2008,adalah sejarah baru buat Priatim,dimana kami berkumpul untuk sekedar silaturahim dan sekaligus memilih "Bupati",kita semua kumpul di rumah daku,sambil makan bakso dan ngobrol ngalor ngidul,curhat tentang kuliahan ngomongin tentang tanah air,dsb.sampe akhirnya kita sepakat untuk memilih Cecep Rahmat,Mahasiswa Asal Cikatomas,Tasik yang jadi Bupati,dia didaulat oleh temen2 untuk menjadi Bupati pertama Priatim di Mesir,namun berhubung dia masih baru,maka kita yang senior masih membantu sampai benar benar bisa diandalkan.
Kiprah Mahasiswa/i Priangan di Mesir sangat dominan,banyak sekali diantara kita yang menjadi top leader diberbagai organisasi sentral di Kairo,keberadaan kami sangat diperhitungkan dikancah percaturan Mahasiswa Indonesia di Mesir.sehingga keberadaan Priatim menjadi icon tersendiri dan menunjukan bahwa Mahasiswa/i asal Tasikmalaya dan Ciamis memang berkualitas,...saya sendiri selaku Manajer Priatim tahun 2007 merasa bahwa eksistensi Mahasiswa Indonesia Mesir kurang indah apabila tidak ada individu individu Priatim didalamnya,
Tahun 2007 seorang putra Tasik mejadi "Gubernur" Mahasiswa Jawa Barat di Kairo yang berjumlah lebih dari 500 orang,dan turut mengangkat Mahasiswa Jawa Barat ke podium prestasi tertinggi,..sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa tentunya bagi kami,apalagi jikalau kita melihat para alumnus yang telah berkiprah ditanah air.
tujuan kebersamaan kita tidak lain hanya untuk mempererat persaudaraan dibawah naungan Universitas Islam terbesar dan tertua se-Dunia Al Azhar University,dengan membawa background Al Azhar kami semua diharapkan apabila nanti kembali ke Indonesia mampu membimbing dan bersama menuju kesuksesan bangsa,dan mengamalkan segala sesuatu yang telah kami dapatkan di Negara Nabi Musa AS ini,..semoga Allah SWT selau menjaga niat baik kita dan dimudahkan jalan untuk menggapainya,Amiin.
Views: 455 | Added by: naza | Rating: 0.0/0 |
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Login form
Calendar
«  July 2008  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
Search
Site friends
Our poll
Rate my site
Total of answers: 7
Create a free website with uCoz